STRATEGI THINK-TALK-WRITE UNTUK MENDUKUNG KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIK
Abstract
Komunikasi matematik sangat penting dimiliki oleh setiap peserta didik dalam pembelajaran matematika. Untuk meningkatkan kemampuan ini, perlu adanya upaya dalam pembelajaran yang memungkinkan peserta didik melakukan observasi dan eksplorasi agar dapat membangun pengetahuannya sendiri. Strategi Think-Talk-Write (TTW) merupakan salah satu alternatif yang dapat diterapkan dikelas untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematik. Makalah ini membahas tentang strategi Think-Talk-Write (TTW) dan peranannya dalam meningkatkan komunikasi matematik peserta didik.
Kata kunci : Pembelajaran, Strategi Think-Talk-Write, Komunikasi Matematik,
Full Text:
PDFReferences
Ansari, B. (2012). Komunikasi Matematik Dan Politik Suatu Perbandingan Konsep Dan Aplikasi. Banda Aceh : Pena.
Baroody, A.J. (1993). Problem Solving, Reasoning, and Komunicating, k-8 Healping Children Thing Mathematically. New York : Merril, an Inprint Of Macmillan Publishing, Company.
Dimyati, Mujiono. (2013). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta : Rineka Cipta.
Fachrurazi. (2011). Strategi Jitu Mencapai Kesuksesan Belajar. Jakarta : Alex media Komputindo.
NCTM. (2000). Principle And Standarts For School Mathematics. The United State Of America
Refbacks
- There are currently no refbacks.