IMPACT OF SALES TRANSACTIONS WITH RETURNS USING CANDY

GUNAWAN SYAHPUTRA, HAMBALI HAMBALI

Abstract


Actions of minimarket business actors who provide. Refund of payment is not in the form money or improper cause problems, namely violations of rights consumer. Consumer offenses cause harm, that by replacing it change that is not in the form of money or does not match, then the consumer does not get the right as it should be, change in form money. The sample in this study was customers who received returns with sweets at five stores in Kisaran. The number of samples is 100 customers.

 

Keywords: sales, candy


Full Text:

PDF

References


Abdullah, R. (2016). Pengaruh Harga Dan Tempat Terhadap Omzet Penjualan Pada Usaha Manik-Manik Milik Ibu Rita Di Tenggarong. J. Ekon. Manaj. Indones. 8(2)

Adelia, T. (2018). Kajian Hukum Terhadap Pengembalian Uang Koin Dalam Bentuk Permen Kepada Pelanggan yang Dilakukan Oleh Pelaku Usaha. Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2011.

Ariestya, F., Bachtiar, M. & Fitriani, R. (2015). Perlindungan Hukum terhadap Konsumen yang Menerima Alat Pembayaran yang Tidak Sah dalam Transaksi Jual Beli Ditinjau dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. J. Online Mhs. Fak. Huk. Univ. Riau. 2(2)

Arviantama, A., Hasiholan, B, Purwana E.G., & Darsin, D. (2017). Peningkatan Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Harga Untuk Kepuasan Pelanggan Agar Tercipta Loyalitas Pelanggan (Studi Pada Pelanggan Gedung Serbaguna DPPPKAD Kabupaten Semarang). J. Manage. 3(3)

Darmabrata, W., & Hertanto, A.W. (2017). Jual Beli dan Aspek Peralihan Hak Milik Suatu Benda (Dalam Konstruksi Gadai Saham). J. Huk. Pembang. 35(1): 48 – 65.

Florensia, F., Widodo, J, & Kartini, T. (2018). Analisis Trend Omzet Penjualan Sepatu dan Sandal di CV. Pribadi Tiga Kota Mojokerto Tahun 2015-2017. J. Ilm. Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekon. dan Ilmu Sos. 12(2): 1 – 7

Kotler, P. & Keller, K.L. (2010). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi dan Hamdani. 2010. Manajemen Pemasaran Jasa. Jakarta: Salemba Empat.

Mujiatun, S. (2014). Juali Beli Dalam Perspektif Islam: Salam dan Istisna’. JRAB J. Ris. Akutansi Bisnis. 13(2)

Supranto, J. (2018). Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan. Jakarta: Rineka Cipta

Tarigan, S. (2018). Hubungan Promosi Pemasaran dan Saluran Distribusi Dengan Peningkatan Omzet Penjualan Padu PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PERSERO) Cabang Medan. Sultanist. 1(1).

Tjiptono, F. (2012). Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media Publishing.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.