STRATEGI PENGEMBANGAN EKONOMI KREATIF UNTUK MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT DESA AEK SONGSONGAN

Tengku Syarifah, Bagus Sumantri, Deni Isnin Sanubari Lubis, Dina Kuswara Dewi, Leni Irawan M

Abstract


Tujuan dari pengabdian kepada masyarakat ini yaitu untuk meningkatkan pendapatan para pelaku usaha dengan dengan produk yang mereka punya lalu di ubah semenarik mungkin demi menarik minat konsumen. Metode yang digunakan dalam pengabdian kepada masyarakat ini yaitu dengan metode memberikan materi serta ide-ide kreatif bagi pelaku usaha atau UMKM yang ada di Desa Aek Songsongan dengan memberikan logo atau merk pada usaha yang belum mempunyai logo, para pelaku usaha atau UMKM tersebut dapat mengembangkan usahanya dan dapat dikenal di masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka dan produknya bisa menjadi oleh oleh khas dari Desa Aek Songsongan.

 

Kata kunci : Logo, Pelaku usaha, UMKM

Full Text:

PDF

References


Rahmi et.al, “Pengembangan UMKM dan Industri Kreatif Melalui Kuliah Kerja Nyata Muhammadiyah Aisyah (KKN-MAS) di Kabupaten Lombok Utara”, Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Universitas Muhammadiyah Makassar, Vol. 5 No. 2, Oktober 2021, ISSN: 2684-8481

Masrina et.al,”Pembinaan Ekonomi Kreatif Bagi Masyarakat Dalam Penguatan Desa Wisata di Kelurahan Tumbak Ulas Kota Pagaralam” Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, Politeknik Darussalam, Vol.3 No.1, Juli 2022, ISSN: 2774-2253

Tulus Tambunan,Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Indonesia, Ghalia Indonesia, Jakarta, 2013


Refbacks

  • There are currently no refbacks.