MENGEDUKASI MASYARAKAT MENGENAI PERKEMBANGAN PENDIDIKAN DAN TEKNOLOGI INFORMASI DI INDONESIA KECAMATAN PULAU RAKYAT
Abstract
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan berupa edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan mengedukasi masyarakat mengenai perkembangan pendidikan dan teknologi di Indonesia pada Kec. Pulau Rakyat. Khalayak sasaran dalam kegiatan abdi masyarakat ini adalah para warga setempat. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan penyuluhan dalam program KKN Tematik Universitas Asahan Tahun 2022 terlebih dahulu, kemudian baru melakukan pendampingan akan praktek dari penyuluhan tersebut. Ketersediaan tenaga ahli dari para dosen Universitas Asahan Prodi Pendidikan Bahasa Inggris dan para tenaga pembantu dari mahasiswa, peserta (masyarakat), pejabat setempat, sehingga terlaksananya kegiatan abdi mayarakat ini. Manfaat yang didapatkan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini antara lain; mengedukasi akan perkembangan pendidikan dan teknologi di Indonesia, sehingga minat dan motivasi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi.
Kata Kunci: edukasi, pendidikan, keluarga
Full Text:
PDFReferences
U. Education, “EDUCATION AND COVID-19 EDUCATION AND COVID-19 ENSURE SAFE RETURN TO LEARNING , Despite widespread school closures , USAID programs a variety of in-person and distance approaches . play key roles in COVID-19 response efforts across sectors .,” no. January, hal. 1–6, 2021.
Y. L. Meng, X. Z. Song, Y. Li, Z. Tan, Y. Yan, dan X. Zhang, “High-Quality Inorganic Chemistry Teaching during COVID-19,” J. Chem. Educ., vol. 97, no. 9, hal. 2945–2949, Sep 2020.
A. F. Noor, “Multicultural Education Based in the Local Wisdom of Indonesia for Elementary Schools in the 21st Century Corresponding author : ady_noor@yahoo.com © 2012 / 2023 National Council for Social Studies International Assembly Corresponding author : ady_noor@ya,” hal. 94–106, 2019.
F. Ariska, N. B. Atmadja, dan I. K. Margi, “Keharmonisan Sosial Pada Masyarakat Multietnis Dan Potensinya Sebagai Sumber Belajar Sosiologi (Di Desa Celukanbawang, Buleleng, Bali),” J. Pendidik. Sosiol. Undiksha, vol. 2, no. 1, hal. 63, 2020.
H. Silvana dan C. Darmawan, “Pendidikan Literasi Digital Di Kalangan Usia Muda Di Kota Bandung,” Pedagogia, vol. 16, no. 2, hal. 146, 2018.
G. Gumgum, A. Justito, dan M. Nunik, “Literasi Media: Cerdas Menggunakan Media Sosial Dalam Menanggulangi Berita Palsu (Hoax) Oleh Siswa Sma,” Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 1, no. 1, hal. 35–40, 2017.
J. Ganapathi, “User-Generated Content’s Impact on the Sustainability of Open Educational Resources,” Open Prax., vol. 11, no. 2, hal. 211, 2019.
H. Dadang Supardan, “Teori dan Praktik Pendekatan Konstruktivisme dalam Pembelajaran,” Edunomic, vol. 4, no. 1, hal. 1–12, 2016.
R. Kumar Shah, “Effective Constructivist Teaching Learning in the Classroom,” Shanlax Int. J. Educ., vol. 7, no. 4, hal. 1–13, Sep 2019.
A. Karmadi, “Budaya Lokal Sebagai Warisan Budaya dan Upaya Pelestariannya,” Dialog Budaya Drh. Jawa Teng., hal. 1–6, 2007.
Supriyadi, “Sastra Lokal, Nasional, atau Global?,” J. Hum., vol. 12, no. 2, hal. 189–194, 2000.
S. Syaparuddin, “Peranan Pendidikan Nonformal Dan Sarana Pendidikan Moral,” J. Edukasi Nonform., vol. 1, no. 1, hal. 173–186, 2020.
[14] R. L. Willis, D. Lynch, P. Fradale, dan T. Yeigh, “Influences on purposeful implementation of ICT into the classroom: An exploratory study of K-12 teachers,” Educ. Inf. Technol., vol. 24, no. 1, hal. 63–77, 2019.
Refbacks
- There are currently no refbacks.