APLIKASI SISTEM PERPUSTAKAAN BERBASIS WEB DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN

Khairul Saleh, Mhd Wahyu Fakhriasnysah, Gading Mulia Harahap

Abstract


Pertumbuhan teknologi informasi di dunia saat ini telah mengalami percepatan yang signifikan. Penyediaan informasi yang bermanfaat dan bermanfaat bagi perusahaan atau bisnis melalui pemanfaatan situs web. Tidak perlu banyak waktu untuk mengirimkan informasi melalui situs web, dan dapat dilakukan dari lokasi mana pun.. Tidak dibatasi oleh faktor-faktor seperti lokasi, waktu, atau uang. Di era globalisasi sekarang ini, rendahnya kualitas sumber daya manusia menjadi tantangan utama yang dihadapi masyarakat Indonesia, khususnya di bidang pendidikan. Hal ini terutama berlaku dalam kaitannya dengan sektor pendidikan. Meningkatkan minat baca masyarakat dan membiasakan membaca merupakan salah satu hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara menyeluruh. Dengan adanya informasi tersebut, wajar untuk mengantisipasi bahwa perpustakaan akan menjadi hub bagi penanaman minat baca dan rutinitas membaca. Penanaman kecintaan membaca dan peningkatan minat membaca merupakan tanggung jawab penting yang dipikul oleh perpustakaan bangsa. Menulis, mencetak, mendidik, dan memenuhi kebutuhan informasi masyarakat semuanya berkontribusi pada perkembangan tuntutan teknologi informasi (TI), yang sangat terkait dengan fungsi perpustakaan sebagai kekuatan pendorong dalam konservasi dan distribusi informasi ilmiah.

 

Kata Kunci : Perpustakaan, Teknologi Informasi, Membaca

Full Text:

PDF

References


Henry Februariyanti, E. Z. (2012). Rancang Bangun Sistem Perpustakaan untuk Jurnal Elektronik. Jurnal Teknologi Informasi DINAMIK, 17(2), 124–132.

Rahmat, I. (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia Islam: Sejarah, Nilai Dan Benturan. Jurnal Ilmiah Syi’ar, 18(1), 23. https://doi.org/10.29300/syr.v18i1.1568


Refbacks

  • There are currently no refbacks.