PENGARUH PERSEPSI HARGA, PROMOSI, KUALITAS PELAYANAN DAN SUASANA CAFÉ TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA CAFÉ BUMI DI BATU BARA

SANTI SANTI, ANSHARI PUTRA

Abstract


Hasil Penelitian ini menunjukkan secara bersama-sama variabel Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Suasana Café berpengaruh Positif dan Signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil penelitian analisis regresi linier berganda diperolehY =1,171 + 0,218 X1 + 0,138 X2 + 0,327 X3 + 0,309 X4 + e. variabel promosi memiliki nilai paling renda yaitu 0,138. Uji secara simultan (uji-F) menunjukan bahwa Ha diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Suasana Café berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai Fhitung > Ftabel (13,838 > 2,47) dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Secara parsial (uji-t) menunjukan bahwa persepsi harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (2,780 > 1,986) dengan nilai signifikan 0,007 < 0,05, promosi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung  ><  ttabel (2,259 < 1,986) dengan signifikan 0,026 < 0,05, kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (3,234 > 1,986) dengan signifikan 0,002 < 0,05 dan suasana café secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai thitung > ttabel (3,330 > 1,986) dengan signifikan 0,001 < 0,05. Hasil uji determinasi Adjusted R Square atau R2 sebesar 0,351 atau 35,1%, sedangkan sisanya sebesar 64,9% dijelaskan oleh faktor lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci : Persepsi Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan, Suasana Café dan Kepuasan Konsumen


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36294/mes.v3i1.2212

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v3i1.2212.g1709

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Redaksi:

Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan

Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia

Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com