PENGARUH HARGA, CITA RASA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA USAHA KUE PIA FATIMAH AZZAHRA DI KECAMATAN TANJUNG TIRAM

PUTRI INDRAYANI, TENGKU SYARIFAH

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh harga, cita rasa dan lokasi terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan persamaan linear berganda diperoleh hasil sebagai berikut bahwa Y = 3,726 + 0,347 X1 + 0,299 X2+ 0.381 X3 + e.  Pada persamaan tersebut dapat dilihat bahwa faktor harga, cita rasa, dan lokasi mempunyai koefesien regresi positif yang membuktikan kontibusinya terhadap keputusan pembelian kue pia (Y) Usaha Kue Pia Fatimah Azzahra di Kecamatan Tanjung Tiram dalam model regresi ini. Pengujian secara serempak menunjukkan bahwa nilai Fhitung (28,834) lebih besar dibandingkan dengan nilai Ftabel (2,71). Artinya, faktor harga, cita rasa dan lokasi secara serempak berpengaruh  terhadap keputusan pembelian kue pia pada Usaha Kue Pia Fatimah Azzahra di Kecamatan Tanjung Tiram. Pengujian secara parsial diperoleh hasil untuk faktor harga (3.863), cita rasa (3.258) dan lokasi (4.598). Artinya, secara parsial pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci : Harga, Cita Rasa, Lokasi, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36294/mes.v2i1.1417

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v2i1.1417.g1169

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Redaksi:

Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan

Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia

Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com