PENGARUH CITA RASA, MEDIA SOSIAL DAN LAYANAN ANTAR TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUBUK KOPI OLAHAN SAHATA DESA BINJAI BARU KABUPATEN BATU BARA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan parsial cita rasa, media sosial dan layanan antar terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel sebanyak 96 orang. Hasil uji-F, Fhitung (17,858) > Ftabel (2,70) dan signifikansi 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima, artinya, cita rasa, media sosial dan layanan antar secara serempak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil uji-t, cita rasa thitung (2,528) > ttabel (1,985), media sosial, thitung (2,393) > ttabel (1,985) layanan antar, thitung (4,149) > ttabel (1,985), maka Ha diterima sehingga cita rasa, media sosial dan layanan antar berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil uji-R, nilai Adjusted R Square sebesar 0,347, artinya cita rasa, media sosial dan layanan antar mampu menjelaskan variabel terikat keputusan pembelian sebesar 34,7%, sedangkan 65,3% selebihnya dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Cita Rasa, Media Sosial, Layanan Antar dan Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36294/mes.v1i2.1131
DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v1i2.1131.g960
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Redaksi:
Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan
Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia
Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com