Sistem Pakar Untuk Mendeteksi Penyakit Jantung Koroner Menggunakan Metode Dempster Shafer

Hero Galuh Pyawai, Hendra Marcos

Abstract


Sistem pakar dapat menyarankan pengguna untuk menyimpannya Ini juga merupakan bantuan cerdas Bagaimana membantu dan membantu mengidentifikasi orang-orang tertentu yang berisiko terkena penyakit di Inggris. Metode Shafer Dempster Studi ini menggunakan pendekatan yang tidak efisien Diskontinuitas disebabkan oleh penambahan atau penghapusan informasi baru agar system Dempster-Shafer dapat meningkatkan keselamatan orang lain.Melakukan tugas khusus Penelitian ini dimaksudkan untuk menggunakan metode ini Ketidakpastian penilaian risiko penyakit dalam praktik klinis Tanda dan gejala vital UK secara pribadi Manfaat dari penelitian ini Menentukan keakuratan model data Dempster-Shafer Tinjauan sistematis penyakit di Inggris memberikan hasil yang serupa Perhitungan manual menggunakan konsep mesin Dempster-Shafer

Keywords


Expert System; Dempster Shafer Methode

Full Text:

PDF

References


E. G. Wahyuni and W. Prijodiprojo, “Prototype Sistem Pakar untuk Mendeteksi Tingkat Resiko Penyakit Jantung Koroner dengan Metode Dempster-Shafer (Studi Kasus: RS. PKU Muhammadiyah Yogyakarta),” IJCCS, vol. 7, no. 2, pp. 133–144, 2013.

I. Sistem, P. U. Mendiagnosa, and D. Shafer, “Implementasi Sistem Pakar Untuk Mendiagnosa Penyakit Dalam Pada Manusia Menggunakan Metode Dempster Shafer,” 2013.

M. Kartika et al., “Rasio Profil Lipid Pada Usia Dewasa Muda (Coronary Heart Disease Risk In Young Adult Using Lipid Profil Ratio),” 2019.

L. Try Pangestu, H. Mubarok, and N. Ika Kurniati, “Case-Based Reasoning Diagnosa Penyakit Jantung Korespondensi,” Sci. Artic. Informatics Students, vol. 1, no. 2, pp. 159–166, 2018, [Online]. Available: https://publikasi.unsil.ac.id/index.php/sais

Dipublikasikan Tahun 2013 oleh : STMIK BUMIGORA MATARAM Mataram-Indonesia.

“Jurnal Ilmiah Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Ponorogo Health Sciences Journal”.

E. Fadilah STMIK PalComTech Palembang, J. Basuki Rahmat No, and A. Pemodelan Sistem Pakar Pengobatan Tradisional, “Pemodelan Sistem Pakar Pengobatan Tradisional Penyakit Jantung dengan Metode Dempster Shafer Expert System for Traditional Medicine of Heart Disease Modelling with Dempster Shafer Method,” 2016.




DOI: https://doi.org/10.36294/jurti.v7i2.3233

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2023 (JurTI) Jurnal Teknologi Informasi

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.

JurTI (Jurnal Teknologi Informasi) terindex :

 

JurrTI (Jurnal Teknologi Informasi)

Program Studi Program Studi Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Asahan.

Jl. Jend. Ahmad Yani, Kisaran – 21224  – Sumatera Utara

Telp/WA : 082370952109 - 081268777854

E-Mail : jurtischolar@gmail.com

JurTI (Jurnal Teknologi Informasi) s licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License