MODEL KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH BERBASIS MULTIMEDIA PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ainy, Chusnal. (2009). Strategi Meningkatkan Pemahaman Konsep dan Kemampuan Komunikasi Matematika. Didaktis. Vol. 8, No. 3.
Darmayanti, Nani. (2007). Bahasa Indonesia untuk Sekolah Menengah Kejuruan Tingkat Media (Kelas XI). Jakarta: Grafindo Media Pratama.
Hanumi, Farida., Chusnal Ainy., Endang Suprapti. (2017). Pembelajaran Matematika Melalui Metode Thinking Aloud Pair Problem Solving Dalam Meningkatkan Kemampuan Siswa Kelas Vii-B Smp Muhammadiyah 13 Surabaya. Journal of Mathematics Education, Science and Technology. Vol. 2, No. 1.
Hidayatullah, Achmad. (2016). Upaya Menumbuhkan Kreativitas Anak Dengan Permainan Matematika. Jurnal Pedagogi. Vol. 3, No. 3.
__________________. (2018). Pembelajaran Matematika Pada Era Media Sosial dan Budaya POP. Jurnal Pendidikan Matematika. Vol. 1, No. 1.
Huda, Miftahul. (2013). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran: Isu-isu Metodis dan Paragdimatis. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Ismawati, N., N. Hindarto. (2011). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Dengan Pendekatan Struktural Two Stay Two Stray Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. Vol. 38, No. 41.
Mufidah, Lailatul., Dzulkifli Effendi., Titi Teri Purwanti. (2013). Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps Untuk Meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Matriks. Jurnal Pendidikan Matematika STKIP PGRI Sidoarjo. Vol.1, No.1.
Munir. (2012). Multimedia Konsep dan Aplikasi dalam Pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Offirstson, Topic. (2014). Aktivitas Pembelajaran Matematika Melalui Inkuiri Berbantuan Software Cinderella. Yogyakarta: Deepublish.
Sudjana, Nana. (2005). Metoda dan Teknik Pembelajaran Partisipatif. Bandung: Falah Production.
Suprapti, Endang, et al. (2013). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbasis Komputer Pada Mata Kuliah Metode Numerik Melalui Program Lesson Study. Journal of Mathematics Education, Science and Technology.Vol. 13, No. 3.
Suprapti, Endang (2016). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Model Kooperatif Tipe STAD dengan Media Powerpoint Ispring pada Materi Jajargenjang, Layang-layang, dan Trapesium di Kelas VII SMP. Journal of Mathematics Education, Science and Technology. Vol. 1, No. 1.
Afridati, Siti Maryam. (2018). Upaya Meningkatkan Aktivitas Peserta didik dan Hasil Belajar Matematika Barisan Bilangan dan Deret Melalui Penggunaan Pendekatan CTL Bagi Peserta didik Kelas IXA Semester Gasal SMP Ta’mirul Islam Surakarta Tahun Pelajaran 2017/2018. Jurnal Pendidikan Empirisme. Vol. 6, No. 4.
Shoffa, Shoffan dan Endang Suprapti. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Mahasiswa pada Mata Kuliah Metode Numerik dengan Model Pembelajaran kooperatif Jigsaw. Journal of Mathematics Education, Science and Technology. Vol. 2, No. 2.
Simamora, Lambok. (2014). Pengaruh Persepsi Peserta didik Tentang Kompetensi Pedagogik Guru Dan Kebiasaan Belajar Peserta didik Terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif. Vol. 4, No. 1.
DOI: https://doi.org/10.36294/jmp.v4i1.732
Refbacks
- There are currently no refbacks.