EFEKTIVITAS MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL BERBASIS KONTEKS BUDAYA DALAM MENINGKATKAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali, M. (2009). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Mata Kuliah Medan elektromagnetik. Jurnal edukasi@elektro. Vol. 5. No. 1, Maret 2009 hal. 11–18.
Arsyad A. (2009). Media Pembelajaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Baroody. (1993). Problem Solving, Reasoning, and Communication, K-8, Helping Children Think Mathematically. New York: Macmillan Publishing Company.
Darkasyi, Muhammad, dkk. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Motivasi Siswa dengan Pembelajaran Pendekatan Quantum Learning pada Siswa Negeri 5 Lhokseumawe. Jurnal Didaktik Matematika.
Hake, R. R. (2002). Relationship of Individual Student Normalized Learning Gains in Mechanics with Gender, High- ScH0ol Physics, and Pretest Scores on Mathematics and Spatial Visualization. Makalah disajikan dalam Physics Education Research Conference, di Boise, IdaH0.
Marthani, G.Y & Ratu, N .(2022). Media Pembelajaran Matematika Digital “BABADA” pada Materi Kesebangunan Bangun Datar. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 11, Nomor 2, Mei 2022.
National Council of Teacher of Mathematics (NCTM), (2000). Principles and standards for scH0ol mathematics. USA : NCTM.
Nisa, Z.E.K. (2018). Ethnomathematics Digital Comics (Edc) Sebagai Media Pembelajaran Untuk Meningkatkan Literasi Matematika Dan Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Pendidikan Dasar. Konferensi Nasional Penelitian Matematika dan Pembelajarannya (KNPMP) III, P-ISSN: 2502-6526 E-ISSN: 2656-0615.
Nurrohmah & Dahlan, JA. (Tanpa Tahun). Integrasi Budaya Masyarakat Dalam Pembelajaran Matematika: Contoh Dalam Pembelajaran Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. PELITA: Jurnal Penelitian dan Karya Ilmiah. ISSN: 1907-5693
Pane, N. S., Jaya, I., &, & Lubis, M. S.(2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Pada Materi Penyajian Data di Kelas VII MTs Islamiyah Medan T.P 2017/2018. AXIOM, Jurnal Pendidikan dan Matematika.
Rizal, Ahmat Fatoni., dkk. (2021). Pengembangan E-Modul Berbasis Etnomatematika untuk Menumbuhkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Minat Belajar Siswa. Jurnal Pembelajaran Matematika dan Sains Vol. 2, No. 2, Juli-Desember 2021, Hal. 1-14.
Unesco. 2002. A Holistic and Integrated Approach to Values Education for Human Development. Bangkok: Unesco Asia and Pacific Regional Bureau for Education
DOI: https://doi.org/10.36294/jmp.v7i1.2702
Refbacks
- There are currently no refbacks.