Analisis kesalahan tataran fonologi pada karangan narasi siswa kelas 4 SDN 1 Ketilengsingolelo
Abstract
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andriyana, A. (2020). Analisis Gangguan Fonologi Dan Variasi Pelafalan Fonem /R/ Pada Penderita Cadel. Fon : Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 16(2), 57. https://doi.org/10.25134/fjpbsi.v16i2.2700
Astuti, S. P., Sobari, T., Aeni, E. S., & Siliwangi, I. (2020). Analisis kesalahan berbahasa tataran fonologi dan morfologi pada penulisan teks eksplanasi siswa kelas VIII SMP PGRI 4 CIMAHI. CIMAHI|, 21.
Chaer, A. (2020). Fonologi Bahasa Indonesia (Indonesian Phonology). In Rineka Cipta, Jakarta (Issue 1).
Mardiyani Yunita, R., Sari Ramdhani, I., Enawar, E., & Sumiyani, S. (2021). Analisis Kesalahan Menulis Karangan Narasi Pada Siswa Kelas V Min 1 Tangerang. Berajah Journal, 2(1), 39–43. https://doi.org/10.47353/bj.v2i1.47
Maulina, Y. (2018). Penggunaan Konjungsi dalam Wacana Pembelajaran Literasi The Using of Conjunction in Discourse of Literacy Learning. Kemdikbud, 1(1), 1–12.
Nafisah, S. (2017). Proses Fonologis Dan Pengkaidahannya. Deiksis, 09(01), 70–78. https://journal.lppmunindra.ac.id/index.php/Deiksis/article/download/940/1058
Putradi, A. W. A. (2016). Pola-Pola Perubahan Fonem Vokal Dan Konsonan Dalam Penyerapan Kata-Kata Bahasa Asing Ke Dalam Bahasa Indonesia: Kajian Fonologi. Jurnal Arbitrer, 3(2), 95. https://doi.org/10.25077/ar.3.2.95-112.2016
Salahuddin. (2022). Analisis kesalahan pengucapan kosakata bahasa Indonesia oleh pemelajar BIPA tingkat dasar di INCULS UGM. Jurnal Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (JBIPA).Yogyakarta. 4(1), 82–98.
Suhartika, D., & Indihadi, D. (2021). Analisis Keterampilan Menulis Teks Narasi Peserta Didik di Kelas V Sekolah Dasar. Attadib: Journal of Elementary Education, 5(2), 114. https://doi.org/10.32507/attadib.v5i2.955
Syahputra, E., & Alvindi, A. (2022). Berlakunya Perubahan Ejaan yang disempurnakan (EYD) menjadi Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). Mahaguru: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar , 3(1), 160–166. https://doi.org/10.33487/mgr.v3i1.3923
Tamala, E., & Charlina, H. (2022). Analisis kesalahan berbahasadalam bidang fonologi dan bidang morfologi pada teks eksposisi siswa kelas x SMK FARMASI IKASARI PEKANBARU.
Widyadewi, N. G. A. D., & Indrayani, L. M. (2022). Proses Fonologis pada Tuturan Bahasa Indonesia oleh Idol Penutur Korea dalam Variety Show “Halo82: NCT DREAM.” Totobuang, 10(2), 259–273.
Zira Fatmaira. (2022). Analisis Bahasa Anak pada Usia 2 Tahun dari Aspek Fonologi, Morfologi, Sintaksis, dan Semantik. Sintaks: Jurnal Bahasa & Sastra Indonesia, 2(1), 48–51. https://doi.org/10.57251/sin.v2i1.211
Sari, M., & Effendi, D. (2022). Analisis Kajian Fonologi Pada Perkembangan Bahasa Anak Usia 1-3 Tahun. PERNIK : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(2), 78–88. https://doi.org/10.31851/pernik.v5i2.8043
Martini, A. (2019). Analisis Kesalahan Berbahasa dalam Karangan Narasi Siswa Kelas V SDN Cilengkrang Kabupaten Sumedang. Jurnal Artikula, 2(2), 51–59. https://doi.org/10.30653/006.201922.28
DOI: https://doi.org/10.36294/jkb.v12i1.3858
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by: