PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS SISWA YANG MENGGUNAKAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) DENGAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI PADA MATERI PROGRAM LINEAR

Authors

  • Yanty Maria Rosmauli Marbun HKBP Nomennsen university

DOI:

https://doi.org/10.36294/jmp.v4i2.1145

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah  matematis  siswa yang  menggunakan metode pembelajaran  Problem Based Learning (PBL) pada materi Program Linear di kelas XI-IPA SMA Swasta Teladan Pematangsiantar. (2) Untuk mengetahui bagaimana kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan metode pembelajaran Ekspositori pada materi Program Linear di kelas XI-IPA SMA Swasta Teladan Pematangsiantar. (3) Untuk mengetahui bagaimana perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang menggunakan metode pembelajaran Problem Based Learning (PBL) dengan metode pembelajaran Ekspositori pada materi Program Linear  dikelas XI-IPA SMA Swasta Teladan Pematangsiantar.

Downloads

Published

2020-03-31

Issue

Section

Articles