PERMASALAHAN DAN SOLUSI ALTERNATIF PENYALAHGUNAAN TRANSFORMASI INFORMASI BAGI MASYARAKAT

Bambang Gulyanto, Rahma Yunita Ansi, Harry Sambayu, Nila Sudarti

Abstract


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan berupa edukasi kepada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan mengenai permasalahan dan solusi alternatif penyalahgunaan transformasi informasi bagi masyarakat  di Desa Sei Alim Hasak Kec. Sei Dadap sasaran dalam kegiatan Abdi Masyarakat ini adalah Para warga setempat. Pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dilakukan dengan penyuluhan dalam program KKN Tematik Universitas Asahan Tahun 2023 terlebih dahulu kemudian baru melakukan pendampingan akan praktek dari penyuluhan tersebut. Ketersediaan tenaga ahli dari para Dosen Universitas Asahan dan para tenaga pembantu dari Mahasiswa, peserta (masyarakat), Pejabat setempat sehingga terlaksananya kegiatan Abdi Mayarakat ini. Manfaat yang didapatkan dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini antaralain dapat mengedukasi akan perkembangan transformasi informasi terkhusus kepada orang tua yang memiliki anak masih duduk di bangku sekolah untuk meninjau agar tidak terjadinya penyalahgunaan transformasi informasi dengan memberikan penerangan beberapa solusi alternatifnya.

Kata Kunci: Pengalaman Baru, Transformasi Informasi


Full Text:

PDF

References


Aziz, F.N., Mubin, F., HidayaT, R.J., Nurjaman, A., Romadhan, A.A, Sulistiyaningsih, T., Hijr, Y.S. 2021. Bagaimana Teknologi Informasi dan Komunikasi Bertransformasi Menjadi Inovasi Pelayanan Publik. Jurnal Perspektif. Malang.

Respati, W. 2014. Transormasi Media Massa Menuju Era Masyarakat Informasi Di Indonesia. Jurnal Humaniora.Vol.5. No,1. Jakarta Barat.

Oktavianoor, R. 2020. Kesenjangan Digital Akibat Kondisi Demografis di Kalangan Masyarakat Rural. Jurnal of Information and Library Science Vol. 11. Surabaya.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.