PENGARUH IMAGE PAMERAN TERHADAP MINAT MENYEWA STAND PAMERAN ADIWASTRA

Herlina Saragih

Abstract


Konsep Image Pameran merupakan konsep klasik yang sudah lama dikembangkan oleh Peneliti, namun konsep dan pengukuran selama ini hanya untuk konteks aktifitas retail, seperti Pameran dan toko. Faktor penciptaan reputasi produklah yang menjadi fokus para exhibitor mengikuti pameran. Oleh karena harga pameran sangat mahal, maka pertimbangan Image pameran menjadi hal yang sangat penting bagi penyelenggara pameran dan exhibitor.  Oleh karena itu, pengukuran untuk kegiatan pameran dalam lingkup akademik menjadi hal yang sangat penting, Penelitian ini ingin berkontribusi dalam memunculkan hasil Penelitian tentang Image pameran.  Penelitian mengenai minat Menyewa/membeli  (Purchase intention) selama ini lebih berorientasi pada konsumen retail.  Hasil penelitan menunjukkan bahwa konsumen retail menghadapi banyak produk serta merek yang ditawarkan oleh pemasar untuk dipilih oleh konsumen.

 

Kata Kunci : Image, Pameran, Peserta pameran, minat menyewa stand dan pengelola pameran

Full Text:

PDF

References


(Amalia Nunut 2013). “analisis pengaruh karakter individual, respon afeksi, dan respon kognisi terhadap intensi menonton film indonesia dan film asing di bioskop. Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia

(Chebat, Jean-Charles & Sirgy, M. Joseph & Grzeskowiak, Stephan, 2010) "How can shopping Pameran management best capture Pameran Image?," Journal of Business Research, Elsevier, vol. 63(7), pages 735-740, July.

(Chaudhuri A. Holbrook M. 2001). The Effects From Brand Trust and Brand Affect to Brand Performance: The Role of Brand Loyalty. Journal of Marketing. Vol. 65, 81-93.

Chowdury (1998) dalam jurnal “Alternative modes of measuring store image: an empirical assessment of structured versus unstructured measures” University of north Texas.

Kumar, A., Lee, H.-J., & Kim, Y.-K. (2009). Indian consumers' purchase intention toward a United States versus local brand. Journal of Business Research , 521–527.

Malhotra, N. K. (2010). Marketing Research: an Applied Orientation. New Jersey: Pearson Education Inc.

MarkBiz (2013) : “ Industri Konvensi dan Pameran: Pentingnya Pameran B2B.

zNaiborhu Melissa (2013). “Pengaruh dari mall Image terhadap attitude, Pameran patronage dan word-of-mouth communication pada mal di Jakarta. FE-UI.

Riyadi Agus (2011). “ Analisis Kepuasan Konsumen terhadap layanan Pameran Dyandra”. Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia.

Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Bisnis Bandung : CV Alfabeta.

Website :

(Josée Bloemer, Ko de Ruyter, 1998) "On the relationship between store image, store satisfaction and store loyalty", European Journal of Marketing, Vol. 32 Iss: 5/6, pp.499 – 513) diakses 18 januari

(Robi Setiawan 2019) (https://news.detik.com/berita/)

diakses pada 30 Juli 2019




DOI: https://doi.org/10.36294/pionir.v5i3.728

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Lisensi Creative Commons
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.