PENGOLAHAN BUAH SALAK UNTUK MENINGKATKAN UP2K SERTA MENGAJARKAN MEMASARKAN PRODUK SECARA ONLINE DI DESA PERHUTAAN SILAU

Hamida Sari Siregar, Wanayumini,Wahyudi, Rohaniah, Nurhayati

Abstract


Abstract

Kegiatan pengabdian masyarakat ini dilaksanakan di Desa Perhutaan Silau Kec.Pulo Bandring. Sasaran mitra dalam pengabdian ini adalah masyrakat yang memiliki UMKM. Tim pelaksana memberi pelatihan bagaimana cara membuat salak menjadi cemilan kurma salak dan cara memasarkan produk tersebut secara online. Pelatihan ini mendapatkan respon positif dari peserta pengabdian dan menambah wawasan peserta bagaimna cara mengembangkan UMKM yang bertujuan meningkatkan UP2K..Setelah kegiatan terlaksana, tim pengbdian terus membuka FGD (Forum Grup Discussion) dimana komunikasi antara peserta dan tim pengnbdian terus berjalan dengan baik.

 

Kata Kunci: Buah Salak,UP2K, Pemasaran


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36294/mes.v4i1.3162

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v4i1.3162.g2357

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Redaksi:

Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan

Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia

Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com