ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN LOKASI DALAM MENENTUKAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RUMAH MAKAN MBAK WIN LAHAT
Abstract
Perkembangan bisnis rumah makan saat ini bermula dari semakin cepatnya pola hidup masyarakat perkotaan. Di tengah persaingan bisnis rumah makan yang semakin hari semakin menjamur diperkotaan ada rumah makan berskala lokal dan memiliki citra rasa yang khas dan berbeda dari yang lainnya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk, lokasi terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Mbak Win Lahat.
Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah konsumen yang berkunjung pada Rumah Makan Mbak Win Lahat. sampel dari penelitian ini adalah 60 orang responden. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan tekhnik accidental sampling, yaitu penentuan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan/incidental bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Alat analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada rumah makan Mbak Win Lahat yang artinya semakin baik kualitas produk dan lokasi maka keputusan pembelian akan meningkat.
Kata Kunci : Kualitas Produk, Lokasi dan Keputusan Pembelian
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36294/mes.v3i1.2209
DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v3i1.2209.g1706
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Redaksi:
Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan
Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia
Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com