PENGARUH KEPUASAN PELANGGAN, CITRA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA UD. TERANG JAYA KISARAN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh secara serempak dan pasial kepercayaanmerek, kepuasan pelanggan, citra toko dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan menggunakan 96 responden sebagai sampel. Hasil uji-F, secara serempak kepuasan pelanggan, citra toko dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan dengan nilai Fhitung (37,566) > Ftabel (2,70). Hasil uji parsial (uji-t), kepuasan pelanggan mempengaruhi loyalitas pelanggan karena thitung (3,796) > ttabel (1,985), citra toko berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena thitung (2,430) > ttabel (1,985) dan kualitas pelayanan memberikan pengaruh terhadap loyalitas pelanggan karena thitung (2,503) > ttabel (1,985) Hasil uji koefisien determinasi (Uji-R2), kepuasan pelanggan, citra toko dan kualitas pelayanan menghasilkan pengaruh 53,6%, sedangkan selebihnya yaitu 46,4% dipengaruhi oleh beberapa variabel lain yang tidak termasuk dalam penelitian ini.
Kata Kunci : KepercayaanMerek, Kepuasan Pelanggan, Citra Toko, Kualitas Pelayanan, Loyalitas Pelanggan
DOI: https://doi.org/10.36294/mes.v2i2.1886
DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v2i2.1886.g1548
DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v2i2.1886.g1548
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Redaksi:
Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan
Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia
Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com