PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN PELAYANAN PRIMA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENUMPANG KERETA API EKONOMI PADA STASIUN LAHAT
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Nilai Pelanggan dan Pelayanan Prima terhadap Kepuasan Pelanggan penumpang kereta api ekonomi Pada Stasiun Lahat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda, diperoleh persamaan Y = 26,004 + 0,468X1 + 0,085X2dan pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji t dan koefisien determinasi, sehingga akan dapat melihat pengaruh secara linier antara dua atau lebih variabel independent dengan variabel dependent
Hasil Nilai Pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan penumpang kereta api ekonomi Pada Stasiun Lahat. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (6,676 > 1,684). Dan Pelayanan Prima tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan penumpang kereta api ekonomi Pada Stasiun Lahat. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung < t tabel (-1,048 < 1,684). Serta Nilai Pelanggan dan Pelayanan Prima secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan penumpang kereta api ekonomi Pada Stasiun Lahat. Hal ini dapat dilihat dari nilai F hitung > F tabel (23,812 > 3,15) dan nilai signifikansi < taraf signifikansi (α) 0,05 (0,000 < 0,05).
Kata Kunci : Nilai Pelanggan, Pelayanan Prima, Kepuasan Pelanggan
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36294/mes.v1i2.1128
DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/mes.v1i2.1128.g957
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Redaksi:
Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan
Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia
Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com