PENGARUH HARGA, LOKASI, KUALITAS BANGUNAN DAN DESAIN RUMAH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA PERUMAHAN QANITA RESIDENCE DI PT. CAWAN BAROKAH GRUP KABUPATEN BATU BARA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengethui pengaruh secara serempak dan parsial harga, lokasi, kualitas bangunan dan desain rumah terhadap keputusan pembelian. Jumlah sampel sebanyak 80 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linear berganda. Hasil uji-F, secara serempak harga, lokasi, kualitas bangunan dan desain rumah berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana Fhitung (18,553) > Ftabel (2,49). Hasil uji-t, harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana thitung (-0,506) < ttabel (1,991), lokasi berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana thitung (2,391) > ttabel (1,991), kualitas bangunan berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana thitung (2,262) > ttabel (1,991) serta desain rumah berpengaruh terhadap keputusan pembelian dimana thitung (3,705) > ttabel (1,991). Hasil uji-R2, adjusted R square menghasilkan nilai 0,471, artinya sebesar 47,1% keputusan pembelian dijelaskan oleh harga, lokasi, kualitas bangunan dan desain rumah sedangkan 52,9% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk ke dalam model penelitian ini.
Kata Kunci : Harga, Lokasi, Kualitas Bangunan, Desain Rumah, Keputusan PembelianFull Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36294/jse.v2i1.2269
DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/jse.v2i1.2269.g1739
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Redaksi:
Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan
Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia
Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com