PENGARUH KUALITAS PELAYAN, HARGA, CITA RASA, DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA BAKSO PUAD TANJUNG TIRAM KABUPATEN BATU BARA

Nurul Kharimah, Tengku Syarifah

Abstract


Abstrak

 

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, Cita Rasa, dan Lokasi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Bakso Puad Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara. Berdasarkan Hasil uji F menunjukkan bahwa secara bersama-sama variabel Kualitas Pelayanan, Harga, Cita Rasa, dan Lokasi mempunyai pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan dengan hasil sebesar 0.000. Sedangkan hasil analisis koefisien determinasi (R²) sebesar 0.848. Hal ini berarti 84,8 % menunjukkan bahwa variasi naik turunnya Loyalitas Pelanggan dipengaruhi oleh Kualitas Pelayanan, Harga, Cita Rasa, dan Lokasi. Sedangkan hasil uji t diketahui bahwa hasil penelitian untuk Kualitas Pelayanan menunjukkan nilai signifikan 0,000 yang berarti ada pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Harga menunjukkan nilai signifikan 0,024 yang berarti ada pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, Cita Rasa menunjukan nilai signifikan 0,161 yang berarti tidak ada pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dan Lokasi menunjukkan nilai signifikan 0,002 yang berarti ada pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan.

 

Kata kunci : Kualitas Pelayanan, Harga, Cita Rasa, Lokasi, dan Loyalitas Pelanggan.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36294/jse.v2i1.2258

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/jse.v2i1.2258.g1728

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Redaksi:

Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan

Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia

Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com