PENGARUH KOMUNIKASI PEMASARAN DAN PENDEKATAN PEMASARAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TATA SALON HAIR & BEAUTY SPA KABUPATEN LAHAT

Indra Hartini, Indra Hartini

Abstract


Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi pemasaran dan pendekatan pemasaran terhadap Kepuasan Pelanggan Tata Salon Hair & Beauty Spa Kabupaten Lahat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis regresi linear berganda, diperoleh persamaan dan pengujian hipotesis menggunakan uji F, uji t dan koefisien determinasi, sehingga akan dapat melihat pengaruh secara linier antara dua atau lebih variabel independent dengan variabel dependent

Hasil variabel komunikasi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Tata Salon Hair & Beauty Spa Kabupaten Lahat. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung > t tabel (10,603 > 2,002) begitupun dengan variabel pendekatan pemasaran  berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Tata Salon Hair & Beauty Spa Kabupaten Lahat. Hal ini dapat dilihat dari nilai t hitung < t tabel (2,372 < 2,002). Serta komunikasi pemasaran dan pendekatan pemasaran secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan Tata Salon Hair & Beauty Spa Kabupaten Lahat. Hal ini dapat dilihat dari nilai F hitung > F tabel dan nilai signifikansi < taraf signifikansi (α) 0,05 (0,000 < 0,05).


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.36294/jse.v2i1.2256

DOI (PDF): https://doi.org/10.36294/jse.v2i1.2256.g1726

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Alamat Redaksi:

Gedung Fakultas Ekonomi, Universitas Asahan

Jl. Ahmad Yani No. 1, Kisaran , Kabupaten Asahan, Sumatera Utara 21214, Indonesia

Email:jurnalsainsekonomi@gmail.com