PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIK MAHASISWA MELALUI PEMBELAJARAN PROBLEM POSSING
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematik mahasiswa yang diajarkan dengan pembelajaran problem possing lebih tinggi daripada mahasiswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan populasi penelitian adalah seluruh mahasiswa semester III kelas di Prodi Pendidikan Matematika. Pemilihan sampel dilakukan secara acak yaitu mahasiswa semester III kelas IIIa dan IIIb Prodi Pendidikan Matematika . Instrumen yang digunakan terdiri dari tes kemampuan pemahaman konsep. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Peningkatan kemampuan pemahaman konsep matematik mahasiswa yang diajarkan dengan pembelajaran problem possing lebih tinggi daripada mahasiswa yang diajarkan dengan pembelajaran konvensional
Full Text:
PDFReferences
Siti Rohana, 2011. Senam Vitalisasi Otak Lebih Meningkatkan Fungsi Kognitif Kelompok Lansia Daripada Senam Lansia Di Balai Perlindungan Sosial Propinsi Banten. Banten: Fisioterapi Klinik Pancoran Mas.
Ruseffendi, E.T. (2006). Dasar-Dasar Matematika Modern dan Komputer Untuk Guru. Bandung : Tarsito
Zulkardi. 2003. “Pendidikan Matematika di Indonesia: Beberapa Permasalahan dan Upaya Penyelesaiannya.” Palembang: Unsri.
DOI: https://doi.org/10.36294/jmp.v4i1.777
Refbacks
- There are currently no refbacks.