PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis hasil dari kajian literature terkait kemampuan koneksi matematis siswa menggunakan model Discovery Learning. Data diambil dari beberapa artikel yang dikumpulkan dengan cara menganalisis studi berdasarkan kriteria artikel yang qualifield. Penelitian ini mengklasifikasikan studi primer yang qualified berdasarkan kategori seperti jenjang pendidikan, materi ajar, metode penelitian serta efektivitas penerapan model Pembelajaran Discovery Learning terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Dari hasil yang diperoleh adalah secara keseluruhan hasil analisis pembelajaran menggunakan model Discovery Learning berpengaruh positif terhadap kemampuan koneksi matematis siswa. Selain itu, metode kuantitatif merupakan metode penelitian yang sering digunakan untuk melihat efektivitas penerapan model Discovery Learning terhadap kemampuan koneksi matematis dengan desain penelitian adalah eksperimen atau kuasi eksperimen.
Full Text:
PDFDOI: https://doi.org/10.36294/jmp.v8i2.4065
Refbacks
- There are currently no refbacks.