Mathematics Learning With Metacognitive Instructions In Malay Culture
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Amsari, D., & Mudjiran. (2018). Implikasi Teori Belajar E.Thorndike (Behavioristik) Dalam Pembelajaran Matematika. Jurnal Basicedu, 2(2), 52–60.
ARIYANTO. (2012). Penerapan Teori Ausubel Pada Pembelajaran Pokok Bahasan Pertidaksaan Kuadrat Di Smu. Seminar Nasional Pendidikan Matematika Surakarta, 09 Mei 201, 55–64.
Budiawan, A. (2021). Tinjauan al Urf dalam Prosesi Perkawinan Adat Melayu Riau. Jurnal An-Nahl, 8(2), 115–125.
Chrissanti, M. I., & Widjajanti, D. B. (2015). Keefektifan Pendekatan Metakognitif Ditinjau Dari Prestasi Belajar, Kemampuan Berpikir Kritis,Dan Minat Belajar Matematika. Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(1), 51–62.
Maulina, D. E. (2012). Keanekaragaman Pantun Di Indonesia. Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, 1(1), 107–121.
Nurjanah, T. (2019). Model-Model Pembelajaran Ilmu Farâ’idh. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam, 7(2), 225–236.
Nurjehan, R. (2017). Penerapan Ctl Berbasis Budaya Melayu Pada Pembelajaran Matematika Di Kelas VIII. Jurnal Pendidikan Guru, 2(1), 144–152.
Partini, B., & Bachri, S. (2017). Penerapan Model Pembelajaran Learning Cycle 7e Untuk Meningkatkan Kemampuan. Jurnal Pendidikan: Teori, Penelitian, Dan Pengembangan, 2(2), 268–272.
Priatna, D. (2016). Pembelajaran Matematika Membangun Konservasi Materi Pelajaran Dudung Priatna*). EduHumaniora| Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 3(1).
Purnomo, Y. (2016). Pengaruh Sikap Siswa Pada Pelajaran Matematika Prestasi Belajar Matematika. JKPM (Jurnal Kajian Pendidikan Matematika), 02(01), 93–105.
Rusliah, N. (2021). Model Pembelajaran Berbasis Masalah Disertai Instruksi Metakognisi. Deepublish.
Surya, E. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Smp Berbasis Budaya Daerah Melayu Sumatera Utara. JURNAL INSPIRATIF, 1(1), 83–96.
Umar, W. (2012). Membangun kemampuan komunikasi matematis dalam pembelajaran matematika. InfinityJurnal Ilmiah Program Studi Matematika STKIP Siliwangi Bandung, 1(1).
Umbaryati. (2016). Pentingnya LKPD pada Pendekatan Scientific Pembelajaran Matematika. In: PRISMA, Prosiding Seminar Nasional Matematika, 217–225.
Winarso, W. (2014). Membangun Kemampuan Berfikir Matematika Tingkat Tinggi Melalui Pendekatan Induktif , Deduktif dan Induktif-Deduktif Dalam Pembelajaran Matematika. Eduma:, 3(2), 95–118.
DOI: https://doi.org/10.36294/jmp.v8i1.3296
Refbacks
- There are currently no refbacks.