PENGARUH PENGGUNAAN QUIZ CREATOR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan quiz creator terhadap peningkatan hasil belajar matematika siswa pada materi Statistika. Populasi penelitian ini adalah siswa Kelas XI SMA Diponegoro Kisaran tahun ajaran 2015/2016. Dari hasil perhitungan uji t diperoleh t = 4,87 ttabel(0,95) = 1,67 Maka diperoleh: thitung > ttabel yaitu 4,87 > 1,67 sehingga pernyataan Ho ditolak kesimpulannya terdapat pengaruh penggunaan quiz creator terhadap peningkatan hasil belajar matematika siswa pada materi Statistika.
Kata kunci: quiz creator, evaluasi, hasil belajar
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. 2009. Dasar - dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT Bumi Aksara
Djamarah. S.B. 2002. Psikologi Mengajar. Jakarta. PT Rineka Cipta.
Hamalik, O. 2009. Dasar – Dasar Pengembangan Kurikulum. Bandung: PT. Remaja Rosda-kaya
Istarani. 2012. 58 Model Pembelaja-ran Inovatif. Medan: Media Persada
Lubis, M. S. 2012. Strategi Meningkatkan Minat Murid Belajar Dalam Bidang Matematika. Jurnal Megathematics Paedagogic. Vol II (2): 171-184
Shadiq, F. 2004. Pemecahan Masalah, Penalaran, dan Komunikasi.
Yogyakarta: Pusat Pengem-bangan Penataran Guru
Slameto. 2010. Belajar dan faktor – faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: PT.Rineka Cipta
Sudijono, A. 2009. Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sudjana. 2005. Metoda Statistika. Bandung: PT. Tarsito Bandung
Sudjana, N. 2004. Penelitian hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Sukardi. 2003. Metodologi Penelitian Pendidikan. Yogyakarta: PT. Bumi Aksara.
Supranto. 2009. Statistik Teori dan Aplikasi. Jakarta: Erlangga
DOI: https://doi.org/10.36294/jmp.v1i1.159
Refbacks
- There are currently no refbacks.