Pengaruh Pendekatan Mathematical Habits of Mind terhadap Kemampuan Literasi Matematika
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anggarsari, P. A. (2017) Pengaruh Pendekatan Mathematical Habits of Mind Terhadap Kemampuan Berpikir Reflektif Matematis Siswa. Jakarta.
Dwirahayu, G., Kustiawati, D. and Bidari, I. (2018) ‘Pengaruh Habits of Mind Terhadap Kemampuan Generalisasi Matematis’, Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika, 2(2). 91–104.
Ekawati, E. (2011) Peran, Fungsi, Tujuan, dan Karakteristik Matematika Sekolah, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan PPPPTK Matematika. Available at: https://p4tkmatematika.org/2011/10/peran-fungsi-tujuan-dan-karakteristik-matematika-sekolah/ (Accessed: 29 September 2019).
Intisari (2015) ‘Persepsi Siswa Terhadap Mata Pelajaran Matematika’, Junal Pendidikan Pasca Sarjana Magister PAI, 1(1). 62–71.
Nuurjannah, P. E. I., Hendriana, H. and Fitrianna, A. Y. (2018) ‘Faktor Mathematical Habits of Mind dan Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP di Kabupaten Bandung Barat’, Jurnal Mercumatika, 2(2). 51–58.
OECD (2013) PISA 2012 Assessment and Analytical Framework: Mathematics, Reading, Science, Problem Soving and Financial Literacy. Paris: OECD Publishing.
OECD (2019) PISA 2018 Result (Volume I, II & III): Combined Executive Summaries. Paris: OECD Publishing.
Prasetyani, I. and Suparman (2018) ‘Literasi Matematika dan Kemampuan Berpikir Tinggi Mahasiswa Kaitannya dengan Soal PISA’, in Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Purworejo: Universitas Muhammadiyah Purworejo.
Sholihah, D. A. and Mahmudi, A. (2015) ‘Keefektifan Experiental Learning Pembelajaran Matematika MTs Materi Bangun Ruang Sisi Datar’, Jurnal Riset Pendidikan Matematika, 2(2). 175–185.
Sugiyono (2014) Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitati dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Utami, F., Ainy, C., & Mursyidah, H. (2019). Efektivitas Penerapan Model Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS) Terhadap Hasil Belajar Siswa pada Materi Luas Permukaan Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Math Educator Nusantara (JMEN), 5(1), 1-13.
DOI: https://doi.org/10.36294/jmp.v4i2.1107
Refbacks
- There are currently no refbacks.