Pengaruh Model Problem Solving Terhadap Kemampuan Debat Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 8 Kisaran Tahun Ajaran 2022/2023
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Bimrew Sendekie Belay. (2022). Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving Berbantuan Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah, 8.5.2017, 2003–2005.
Dewi, W. S., & Afrizon, R. (2018). Analisis Kondisi Awal Perkuliahan Mahasiswa Pendidikan Fisika Dalam Rangka Mengembangkan Bahan Ajar Statistika Pendidikan Fisika Menggunakan Model Problem Solving. Jurnal Eksakta Pendidikan (Jep), 2(1), 93. Https://Doi.Org/10.24036/Jep/Vol2-Iss1/140
Fabiana Meijon Fadul. (2019). Pengaruh Pembelajaran Mengembangkan Isu Dan Argumen Dalam Berdebat Di Kelas X Smk Icb Cinta Wisata Bandung. 39–59.
Handayani, R., & Priatmoko, S. (2013). Pengaruh Pembelajaran Problem Solving Berorientasi Hots (Higher Order Thinking Skills). Jurnal Inovasi Pendidikan Kimia, 7(1), 1051–1062. Https://Scholar.Google.Com/Scholar?Hl=Id&As_Sdt=0%2c5&Q=Pengaruh+Pembelajaran+Problem+Solving+Berorientasi+Hots+%28higher+Order+Thinking+Skills%29+Terhadap+Hasil+Belajar+Kimia+Siswa+Kelas+X&Btng=
Harefa, D. (2020). Perbedaan Hasil Belajar Fisika Melalui Model Pembelajaran Problem Posing Dan Problem Solving Pada Siswa Kelas X-Mia Sma Swasta Kampus Telukdalam. Sinasis, 1(1), 103–116.
Ketut, S., & Md, S. I. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Problem Soving Dalam Pembelajaran Ipa. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar, 1(2), 75–82.
Marudut, J. (2022). Terhadap Kemampuan Siswa Dalam Menulis Teks Debat Kelas X Sma Negeri 1 Lawe Bulan.
Octavia, S. A. (2020). Model-Model Pembelajaran. Deepublish.
Puspita, R., Purwadi, A. J., Kurniawan, R., & Bengkulu, P. U. (2021). Pembelajaran Debat Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas X Mipa Pendahuluan Seiring Berjalannya Waktu Dan Zaman Semakin Berkembang , Terjadi Perubahan Tingkah Laku Dan Perilaku Pada Manusia Dari Masa Ke Masa . Hal Ini Juga Merubah Perkembangan Sistem Pendidik. 5(1), 130–141.
Saddhono, K. (2019). Kemampuan Berbicara Debat Mata Kuliah Pengembangan Media Berbasis Ti.
Santyasa, I. W. (2007). Model-Model Pembelajaran Inovatif. Universitas Pendidikan Ganesha.
Simarmata, M. Y., & Sulastri, S. (2018). Pengaruh Keterampilan Berbicara Menggunakan Metode Debat Dalam Mata Kuliah Berbicara Dialektik Pada Mahasiswa Ikip Pgri Pontianak. Jurnal Pendidikan Bahasa, 7(1), 49–62.
Sugiyono. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif Dan Kualitatif R&D.Bandung: Alfabeta.
Sudijono,Anas.(2018). Pengantar Statistik Pendidikan. Jakarta: RajaGrafindoPersada
Sumiarti, N. L. E., Putrayasa, I. B., Wendra, I. W., Pendidikan Bahasa, J., Indonesia, S., & Bahasa, F. (2018). Penggunaan Metode Problem Solving Dalam Pembelajaran Debat Di Kelas X Sma Negeri 1 Sawan. 8(1).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Alamat Redaksi:
Gedung FKIP UNA, Jalan Jendral Ahmad Yani No. 1, Kisaran, Sumatera Utara 21214, Indonesia.