Sosialisasi Strategi Pemasaran Usaha Kerupuk Beras Bagi Ibu-Ibu Rumah Tangga Di Desa Lesung Batu Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat

Armalinda Armalinda

Abstract


Pengabdian kepada masyarakat ini ditujukan kepada masyarakat Desa Lesung Batu, mengingat desa ini mayoritas mata pencaharian penduduk sebagai petani, dengan ini akan memberikan gambaran agar dari diri masyarakat timbul usaha home industri bagi ibu-ibu rumah tangga serta strategi pemaran dari usaha pembuatan kerupuk beras. Tujuan dari kegiatan ini untuk pemahaman starategi pemasaran usaha kerupuk beras bagi ibu – ibu rumah tangga di Desa Lesung Batu Kecamatan Pagar Gunung dan mampu mengaplikasikan proses strategi pemasaran pada usaha – usaha yang dijalankan, berdasarkan kebutuhan dan keinginan konsumen. Metode pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat adalah dengan melakukan sosialisasi serta pengarahan secara teoritis dan teknis mengenai analisis pasar dan membuka peluang baru dipasaran dan mengoptimalkan tingkat penjualan kerupuk beras.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Kewirausahaan, Usaha Produktif


Full Text:

PDF

References


Guntur. 2009. Pemberdayaan ekonomi rakyat: transformasi perekonomian rakyat menuju kemandirian dan berkeadilan. Sagung Seto: Jakarta

Kotler, Philip, 2002, manajemen pemasaran, edisi 13, jilid 1, penerbit erlangga.

Majalah marketing, 2018, Welcome to digital Economy, edisi 01/XVIII/Januari, Gramedia : Jakarta.

Sadono, Sukirno, dkk, 2004, pengantar bisnis, edisi 1, penerbit prenada media, Jakarta.

Thomas W. Zimmerer, Norman M Scarborough. 2011, Kewirausahaan dan Usaha Kecil, Penerbit Salemba Empat, Jakarta.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.